Selasa, 09 Agustus 2011

DUA MACAM KUIS
Bacaan : Lukas 16:19-31

Kuis pertama meminta responden menyebutkan nama 3 orang terkaya di dunia, 3 pemenang hadiah Nobel, dan pemenang kontes Miss Universe dalam lima tahun terakhir. Dapatkah Anda menjawabnya?

Kuis yang kedua meminta para responden menyebutkan 5 sahabat yang pernah menolong mereka saat dalam kesulitan. 5 guru yang pernah membesarkan semangat mereka. 5 orang terdekat yang pernah membuat mereka merasa spesial dan dihargai.

Bila Anda mengikuti dua kuis ini, manakah yang dapat Anda jawab dengan lebih mudah?

Nyatanya, popularitas sehebat apa-pun bisa berlalu. Prestasi sebesar apa-pun bisa dilupakan. Sebaliknya, kepedulian dan perhatian tulus seseorang, dapat sangat berarti dan mengubah hidup. Bukan berarti prestasi tak penting. Namun, ada tugas kehidupan yang juga penting kita lakukan selagi ada kesempatan. Yakni berbagi berita keselamatan dan berbagi hidup dengan sesama, agar hidup lebih bermakna.

Jangan sia-siakan kesempatan, seperti si orang kaya dalam perumpamaan Yesus. Ketika ia masih hidup, kesenangan hidup menutupi mata hatinya untuk berbagi dengan Lazarus-orang yang ia kenal dan dapat ia jangkau. Lalu ketika hidupnya di dunia berakhir, ia tak dapat mengulang waktu atau mengubah sikap.

Padahal, andai dulu ia mau berbagi dengan Lazarus, sangat mungkin kisah hidupnya tak sama. Ia bisa berdampak bagi Lazarus. Sebaliknya, Lazarus pun bisa saja membagikan kebenaran yang menyelamatkan hidup si orang kaya.

Maka, jangan takut merasa rugi untuk berbagi. Hidup kita pasti semakin berarti kala kita peduli.



TUHAN MEMBERI MANUSIA HATI YANG PEDULI
AGAR HIDUPNYA BERARTI TAK HANYA BAGI DIRI SENDIRI

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam atau mengandung SARA.
Terima Kasih.