Senin, 27 Juni 2011

Doa Exorsisme

Dalam Nama Yesus Kristus, Tuhan dan Penebus kami, diperkuat oleh perantaraan Perawan Maria Tak-Bernoda, Bunda Allah, ditunjang oleh Malaekat agung Mikhael , Rasul Petrus dan Paulus, dan semua orang Kudus, (dan kuasa-Nya yang ada dalam pelayanan kami), dengan penuh percaya dan dengan sungguh-sungguh kami menolak serangan dan tipu muslihat iblis.

Mazmur 68: 2-3 : “Bangkitlah ya Allah dan terserak-seraklah musuh-musuh-Nya; orang-orang yang membenci Dia melarikan diri dari hadapan-Nya; seperti asap hilang tertiup, seperti lilin meleleh di depan api, demikianlah orang-orang fasik binasa di hadapan Allah!”

I : Pandanglah Salib (†) Tuhan! Larilah gerombolan musuh.
U: Singa suku Yehuda, Tunas Daud, telah mengalahkannya.
I: Turunlah kerahiman-Mu pada kami !

U: Sebanyak seperti besarnya harapan kami pada-Mu ! Kami mengusir kamu semua dari kami, hai siapapun kamu, roh-roh kotor, kuasa-kuasa setan, semua pendatang dari neraka, semua pasukan jahat . Dalam Nama Yesus Kristus dan dengan kuasa-Nya, †

Kamu dikeluarkan dan dijauhkan dari Gereja Allah dan dari semua jiwa-jiwa yang dicipta selaras dengan gambar dan citra Allah dan yang telah ditebus oleh Darah Mulia Anak Domba Allah † .

Ular yang paling licik, kamu tidak lagi akan berani menipu umat manusia, menganiaya Gereja, mengganggu para pilihan Allah, meremas-remas mereka seperti gandum †.

Perintah ini ditujukan kepadamu oleh Allah Yang Maha Agung “yang menghendaki semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran” (1 Tim 2:4). Allah Bapa memerintah kamu (setan) †

Allah Putera memerintah kamu † ,

Allah Roh Kudus memerintah kamu †,

Kristus, Sabda Allah yang telah menjadi manusia memerintah kamu .

Dia yang menyelamatkan umat manusia, karena kejahatanmu, Ia “telah merendahkan diri-Nya dan patuh sampai mati” ((Flp 2:8).

Dia yang telah membangun Gereja-Nya pada padas yang kokoh kuat dan menyatakan bahwa semua pintu neraka tidak akan mengalahkan Gereja-Nya, sebab Dia sendiri tinggal di dalamnya “sampai akhir zaman” (Mat 28:20).

Daya kuasa Salib yang tersembunyi dan demikian juga kuasa misteri iman Kristiani menuntut engkau keluar dan pergi †.

Bunda Allah yang mulia, Santa Perawan Maria menyuruh kamu pergi †.

Dia , karena kerendahan hatinya, dan karena telah dikandung tanpa noda meremukkan kepalamu yang sombong.

Iman kepercayaan dari Rasul suci Petrus dan Paulus dan para rasul lainnya menyuruh engkau keluar †.

Darah para martir dan doa-doa perantaraan para kudus yang saleh menyuruh engkau keluar †.

Maka, hai kamu, naga terkutuk dan kamu-kamu para pasukan yang jahat, kami tolak engkau, demi Allah yang hidup †,
demi Allah yang benar †,
demi Allah yang Kudus †,

demi Allah yang begitu besar kasih-Nya “akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yoh 3: 16).

Berhentilah menipu umat manusia dan berhentilah menuangkan racun kebinasaan abadi; berhentilah mengganggu Gereja dan berhentilah menghalang-halangi kebebasan-Nya.

Mundurlah hai setan, kaulah penemu dan biangnya dusta, musuh keselamatan umat manusia. Berikanlah tempat bagi Kristus karena dalam Dia engkau tak menemukan apa-apa yang engkau perbuat. Berilah tempat bagi Gereja, yang Satu, Kudus, Katolik dan Apostolik yang diperoleh oleh Kristus dengan bayaran Darah-Nya.

Tundukklah di bawah Tangan Allah, gemetar dan larilah sewaktu diserukan Nama Yesus yang suci dan mengagumkan , Nama yang membuat Neraka gemetar, Nama yang membuat kuasa dan kedaulatan surgawi tunduk merendah, Nama yang diserukan oleh para Kerubim, Serafim dalam pujian yang tak henti-hentinya: “Kudus, Kudus, Tuhan Allah segala kuasa” (Wahyu 4:8).

I : Tuhan, dengarkan doa-doa kami !
U : Dan biarkan seruanku sampai ke hadapan-Mu!
I : Semoga Tuhan bersertamu!
U : Dan sertamu juga !

Marilah berdoa : Ya Allah, Allah atas surga dan bumi, Allah para malaekat dan malaekat agung, Allah para bapa bangsa, nabi-nabi, Allah para rasul, para martir, para saksi iman dan para perawan, Dikau-lah Allah yang kuasa memberi hidup setelah kematian dan istirahat setelah bekerja, sebab tiada Allah kecuali Dikau, dan memang tidak ada yang lain kecuali Dikau, sebab Dikau-lah Pencipta segala sesuatu, baik yang kelihatan maupun tidak kelihatan.

Yang pemerintahan-Nya tanpa akhir, dengan rendah hati kami bersujud di hadapan kemuliaan-Nya yang agung dan mohon kepada-Mu sudilah membebaskan kami dari tirani roh-roh neraka, dari jerat-jerat mereka, tipu dusta mereka dan dari kejahatan mereka yang bertubi-tubi.

Berkenanlah ya Tuhan melindungi kami dengan kuat kuasa-Mu dan jagailah kami agar tetap sehat selalu. Kami mohon ini dengan perantaraan Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin.

Dari jerat-jerat iblis, bebaskanlah kami, ya Tuhan. Semoga Gereja-Mu mengabdi-Mu dalam ketenangan dan kebebasan, kami mohon sudilah mendengarkan kami. Semoga Dikau sudi meremuk semua musuh Gereja-Mu, kami mohon sudilah mendengarkan kami. Amin.

Air suci lalu dipercikkan ke tempat sekelilingnya !

Ya Santo Milkhael , malaekat agung, lindungilah kami pada saat pergumulan kami, jadilah pelindung kami yang kuat melawan jerat-jerat iblis dan kejahatannya.

Semoga Allah menahan iblis dan dengan rendah hati kami mohon, ya pangeran bala tentara surgawi, dengan kuat kuasa Allah lemparkanlah ke neraka, setan-setan dan semua roh jahat yang berkeliaran di dunia yang ingin memangsa jiwa-jiwa dari keselamatan. Amin.

Ya Hati Mahakudus Yesus, kasihanilah kami (3x).

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam atau mengandung SARA.
Terima Kasih.