Kamis, 26 Juli 2012



Novena St. Michael Malaikat Agung

Santo Michael Malaikat Agung, pemenang setia Allah dan umat-Nya, aku berpaling kepadamu dengan keyakinan dan memohon perantaraanmu yang kuat.

Demi kasih Allah, yang membuat engkau begitu mulia dalam kasih karunia dan kemuliaan, dan demi kasih Bunda Yesus, Ratu para Malaikat, mohon dengarkanlah doaku.

Engkau mengetahui nilai jiwaku di mata Allah.
Semoga tidak ada noda kejahatan yang menjelekkan keindahannya.
Bantu aku menaklukkan roh jahat yang menggodaku.
Aku ingin meniru kesetiaanmu kepada Allah dan Bunda Gereja yang Kudus dan kasihmu yang besar kepada Allah dan manusia.
Dan karena engkau adalah utusan Allah untuk menjaga umat-Nya, aku percayakan kepadamu permohonan khusus ini:

(sebutkan permohonan)

Santo Michael, karena engkau, merupakan kehendak Sang Pencipta, adalah perantara yang kuat bagi umat kristiani, aku memiliki keyakinan kuat dalam doa-doamu.
Aku sungguh-2 percaya bahwa jika memang kehendak kudus Allah maka permohonanku akan dikabulkan.
Doakanlah aku ya Santo Michael, dan juga bagi mereka yang aku kasihi.
Lindungilah kami dalam segala mara bahaya yang mengancam tubuh dan jiwa.
Bantulah kami dalam keperluan kami sehari-2.
Melalui perantaraan doa mu yang kuat, semoga kami hidup kudus, mati bahagia, dan mencapai surga dimana kami bisa memuji dan mengasihi Allah bersama engkau selamanya.

Amin.

Sebagai ungkapan terimakasih kepada Allah karena kasih karunia yang diberikan pada St. Michael, ucapkan 1x : Bapa Kami, Salam Maria dan Kemuliaan.

Umat beriman yang mendaraskan dengan sungguh-2 beberapa doa lain untuk menghormati St. Michael dengan intensi meneruskan doa-2 tersebut selama 9 hari berturut-2 akan mendapatkan indulgensi.



Sumber :http://ofm.or.id/novena-st-michael-malaikat-agung/

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam atau mengandung SARA.
Terima Kasih.